Senin, 05 Desember 2022

Rebellion Zion Melepaskan Tak Takut Setelah Tuduhan Pelanggaran Pelecehan Seksual

Tuduhan Pelecehan Seksual Rebellion Zion





Highlight

-Rebellion Zion jungler Fearless dihukum karena tuduhan pelecehan seksual.

-Rebellion Zion memutuskan hubungan dengan Fearless dengan melepaskannya dari roster MLBB.

-MPL Indonesia membuat pernyataan resmi dan menghukum Fearless atas kesalahannya.


Rebellion Zion resmi mengumumkan perilisan salah satu pemain bintangnya, Moch “Fearless” Setiawan, karena tuduhan pelecehan seksual. Organisasi esports merilis pernyataan permintaan maaf atas insiden tersebut dan mengumumkan bahwa mereka akan memutuskan hubungan dengan pemain pro yang dituduh. Pemberontakan Zion berjanji untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah insiden seperti itu terjadi di masa depan. Official Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League (MPL) Indonesia (ID) juga membuat pernyataan resmi terkait masalah tersebut, menyatakan bahwa Fearless akan dihukum atas kesalahannya. Pemain pro belum merilis pernyataan resmi terkait masalah tersebut.


TERKAIT:

EVOS Dlar Ingin Gabung RRQ Hoshi jika R7 Pensiun


Rebellion Zion memutuskan hubungan dengan bintangnya jungler Fearless karena pelanggaran


Jungler Pemberontakan Zion Fearless dikecam karena dituduh melakukan pelecehan seksual. Menurut laporan dari Spin Esports, korban yang bernama Widi memposting di TikTok tentang apa yang terjadi selama pertemuan awal dengan Fearless. Menurut postingan tersebut, Widi adalah seorang resepsionis di sebuah hotel tempat Fearless menginap.


Pemain pro itu diduga memaksa Widi untuk pergi ke kamarnya tetapi tiba-tiba dihentikan karena salah satu rekan Fearless melihat mereka dan pemain pro itu ditegur.


Setelah itu, Rebellion Zion mengeluarkan pernyataan resmi di akun Instagram-nya yang menyatakan merilis Fearless dari daftar MLBB-nya.


“Kami sebagai organisasi sangat menghargai perempuan dan tidak mentolerir setiap tindakan yang mendiskreditkan perempuan,” tulis organisasi esports tersebut.


“Kami mohon maaf atas kejadian yang terjadi khususnya kepada Widi atas tindakan tidak pantas dari salah satu anggota kami,” tambah Rebellion Zion.




TERKAIT:

RRQ R7 Ungkap Kemungkinan Pensiun Karena Cedera Tangan


MPL Indonesia pun menanggapi isu ini dan memberikan sanksi kepada Fearless, sebagaimana terungkap dalam pernyataan resmi yang diposting di Facebook.


“MPL Indonesia menghormati keputusan manajemen Rebellion Zion untuk menghentikan ‘Fearless’ setelah perilakunya yang tidak profesional. Sesuai aturan liga, kami akan memberikan sanksi kepada pihak terkait atas pelanggaran ini,” tulis MPL Indonesia.


Liga belum mengungkapkan hukuman yang akan diterima Fearless karena pelanggarannya. Mengingat betapa pelecehan seksual adalah kejahatan serius, pemain pro mungkin dilarang berpartisipasi dalam acara esports resmi MLBB di masa mendatang. Untuk saat ini, penggemar harus tetap memperhatikan keputusan akhir tentang Fearless.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengontrol DualSense PS5 Baru Menjanjikan Masa Pakai Baterai 12 Jam Terlihat Online

Dijuluki 'PS5 V2 DualSense', pengontrol ini dibanderol dengan harga CAD 89,99 (sekitar Rs. 5.580), hampir sama dengan versi standar....